Makanan Indonesia yang Diadopsi dari Tiongkok

15 Mar 2019
3 menu makanan di Indonesia yang mengadopsi dari Tiongkok:

1. Fu Yung Hai
Fu Yung Hai merupakan telur dadar besar yang dicampur wortel, dengan saus tomat asam manis sebagai pelengkapnya. Tak lupa juga ditambahkan kacang polong di atasnya. Kalau di Ta Wan ada menu yang namanya Tahu Goreng Ayam Saus Ta Wan, sekilas hidangan ini mungkin terlihat sama, tetapi sensasi enak rasanya lebih mantap yang ini. Tahu air & daging ayam cincang yang kemudian digoreng dengan siraman saus spesial Ta Wan, disajikan bersama campuran potongan cabe merah & daun bawang siap menggugah selera.

2. Dimsum
Di dalam dimsum terdapat beberapa varian menu, seperti bakpao dan jiaozi. Bakpao seperti roti yang terbuat dari tepung terigu yang diberi ragi dengan isian yang sangat enak, seperti daging ayam, jamur, kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat dan rasa lainnya. Jiaozi terbuat dari daging ikan atau udang yang dimasak sampai matang, lalu dibungkus dengan adonan yang terbuat dari kanji dan tepung terigu. Di Ta Wan sendiri, kami memiliki berbagai menu baru dimsum, seperti Kaki Ayam, Onde-onde, Bakpao Tausa, Hakau, Lumpia Sayuran Goreng, Lo Mai Kai, Bakpao Telor Asin, Lumpia Kulit Tahu Goreng, Bakpao Ayam, Siomay, Bakpao Pandan, Pangsit Udang Goreng, Kuotie, Mantau Goreng Isi Jagung dan Mantau Goreng/Kukus.

3. Bebek Peking Panggang
Makanan ini diolah dengan cara dibakar terlebih dahulu, lalu diberi bumbu asam manis, kemudian dipanggang lagi, agar bumbunya meresap sampai ke dalam. Rasanya yang gurih dan khas ini dapat
kalian temukan di Ta Wan.

Nah, udah ga penasaran lagi kan.. Daripada diem doang, mending langsung makan di Ta Wan.